Senin, 15 November 2010

Cara Belanda Menanggulangi Banjir


Belanda telah berjuang menentang banjir sejak petempatan awal di sini. Lebih daripada 60% negara ini terletak di bawah aras laut. Tidak terhitung banyaknya korban yang kehilangan rumah dan nyawa mereka akibat banjir akibat laut atau sungai-sungai yang yang gagal diatasi oleh sistem pertahanan banjir.
Kepentingan perlindungan tersebut telah menyebabkan Belanda mendirikan sebuah Kementerian khusus yang bertanggungjawab dalam perlindungan terhadap banjir. Lebih dari itu, diwujudkan agensi-agensi tempatan yang berfungsi sebagai satu lapisan tambahan kerajaan bagi meningkatkan taraf perlindungan dari banjir dan bagi pengurusan air. Ini telah menghasilkan tahap perlindungan banjir yang amat tinggi. Perlindungan dari banjir sebagai agenda penting akibat ancaman banjir terhadap ekonomi Belanda.
Penduduk awal di tempat yang dilanda banjir telah membina artificial dwelling hills digelar terpen atau wierden. Pada bukit-bukit ini kampung-kampung dan pertanian-pertanian dibina. Artificial dwelling hills telah dibina pada sekitar 500 SM sehingga datangnya dike kira-kira pada 1200. Some artificial mounds in the Netherlands are called vliedbergen (singular vliedberg, meaning "refuge mountain") or "dobbes" or "stellen". Ini dibuatkan pada Zaman Pertengahan, untuk memberikan tempat perlindungan dari rising waters. Ini dapat dijumpai dalam bilangan besar di selatan dan barat Belanda. Mereka bukanlah untuk tujuan pendudukan tetap, tetapi memberikan perlindungan sementara untuk orang tempatan dan livestock. Peranan Belanda pada reklamasi-tanah telah memberikan kata-kata Belanda pada sekarangnya menjadi kegunaan umum secara antarabangsa:-
  • Dike (juga dieja dyke) (bahasa Belanda dijk). Sebuah dike, dalam kegunaan bahasa Belanda, adalah suatu embankment atau dinding dibinakan untuk menahankan air dari tanah banjir.
  • Polder. Ini adalah sebuah kawasan tanah yang mempertahankan dari banjir.
  • Sluice (bahasa Belanda sluis atau zijl). Sering suatu pagar sluice telah ada flap longgar yang memberikan air bertakung pada low tide tetapi menutup pada high tide.
  • Dam. Sebuah sempadan palsu dalam sebuah estuary, tasik atau sungai.



Polder terawal Belanda bermula dari zaman pertengahan. Polder ini didrain oleh sluices yang membuka di low tide untuk melepaskan air. Pada akhirnya Zaman Pertengahan, Belanda mula menggunakan kincir angin untuk drain tanah. Kincir angin berpam air dengan menggunakan roda air atau (bermula dari 1634paku Archimedes. Tanah bawah paras air juga didrainkan. Pada tinggianya yang mana sebuah kincir air dapat pam air adalah terhad. Dengan combine kincir, setiap kincir pam air ke dalam reservoir lebih tinggi, dengan akhirnya pamkan keluar ke sungai atau tasik. Pada abad ke-18 beberapa molendriegangen (kelarian 3 kincir), dan molenviergangen (kelarian 4 kincir), telah dibinakan. Kincir angin adalah crucial dan penting dalam reclaiming dan pembaikian tanah sehingga ketibaan stim dan terutamanya pam bertenaga diesel.



Pengembangan Modern

Zuiderzee Works

Zuiderzee Works (Zuiderzeewerken) adalah system buatan-manusia pada empangan, reklamasi tanah dan works perlongkangan air. Asas projek itu adalah perempangan dariZuiderzee, a large shallow inlet di Laut Utara. Empangan ini digelar Afsluitdijk. Ia dibinakan pada 1932-1933. Empangan menutupkan Zuiderzee dan mengasingkannya dariLaut Utara. Sebagai penilaian, laut Zuider menjadi IJsselmeer — tasik IJssel. Ia dikatakan bahawa sewaktu Banjir Laut Utara North 1953 Afsluitdijk upah untuk dirinya pada satu malam, dengan mencegahkan perbanjiran di pantai Zuiderzee. Mengikuti perempangan, banyak kawasan tanah telah direklamasikan di badan tasik air tawar baru dengan kegunaan polder. Kerja itu telah dilaksanakan dalam beberapa langkah dari 1920 hingga ke 1975.




Di antara bencana bajir-banjir besar yang melanda Belanda sejak berabad dulu adalah:-

















7 komentar:

  1. Terima Kasih Atas Infonya Gan..
    Izin Share ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Hapus
  2. AssalamuAlaikum wr"wb Allahu Akbar-Allahu Akbar allah mahabesar.
    Kenalkan saya IBU ULAN TKI membernya yang kemarin aki brikan nmr 4D asal dari kota MEDAN, jadi tki di SINGAPUR, mau mengucapkan banyak2 trimakasih kepada KI PALAH yg sdh membantu kami sekeluarga melalui nmr TOGEL SINGAPUR 4D Keluar hari rabu kemarin allahamdulillah benar-benar kluar akhirnya dapat BLT Rp.500jt, sesuai niat kami kemarin KI, klo sdh jackpot, kami mau pulan kampung buka usaha & berhenti jadi TKI, TKW, cepek jadi prantauan aki kerena sdh 15 tahun jadi tkw nga ada perkembangan, jangankan dibilang sukses buat kirim ke Kampung pun buat keluarga susah KI, malu KI ama kluarga pulang nga bawah apa2, kita disini hanya dpt siksaan dari majikan terkadan gaji tdk dikasih, jadi sekali lagi trimakasih byk buat aki sdh membantu kami, saya tdk bakal lupa seumur hidup saya atas batuan & budi baik KI PALAH terhadap kami.
    Buat sahabat2 tki & tkw yg dilandai masalah/ingin pulang kampung tdk ada ongkos, dan keadaannya sdh kepepet tdk ada pilihan lain lg. jangan putus asa, disini kami sdh temukan solusi yg tepat akurat & trpercaya banyak yg akui ke ahliannya di teman2 di google dengan jaminan tdk bakal kecewa, jelas trasa bedahnya dengan AKI-AKI yang lain, sdh berapa org yg kami telpon sebelum KI PALAH semuanya nihil, hanya menambah beban, nga kaya KI PALAH kmi kenal lewat teman google sdh terbukti membantu ratusan tki & tkw termasuk kami yg dibrikan motipasi sangat besar,demi allah s.w.t ini kisah nyata kami yg tak terlupakan dalam hidup kami AKI, sekali lagi trimakasih byk sdh membantu kami,skrg kami sdh bisa pulang dengan membawa hasil.
    Jika sahabat2 merasakan hal yang sama dengan kami.
    silahkan Hubungi KI PALAH siapa cepat dia dapat,
    TERBATASI penerimaan member...wajib 9 member bisa diterimah dlm 3x putaran.
    HUBUNGI LANSUNG DI NO:0823.8831.6351.
    Atau kunjungi Situs KI PALA dengan cara klik >>>>>KLIK DI SINI<<<<<

    BalasHapus
  3. Saya Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan Tuhan yang baik dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara.
    Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan kredit palsu di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6 kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan seorang teman saya yang saya jelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM pada tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya terapkan tanpa tekanan atau stres. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah membayar pembayaran cicilan bulanan seperti yang disepakati dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya baik Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum Wr. Wb

    Email:::(aditya.aulia139@gmail.com)
    (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY (ISKANDAR LENDERS) via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    BalasHapus